Personal

HSBC Safeguard

Melindungi Anda dari penipuan dan kejahatan keuangan

Dalam dunia yang semakin terhubung ini, adalah sangat penting untuk memastikan keamanan anda dalam melakukan transaksi perbankan.Itu sebabnya kami memperkenalkan HSBC Safeguard - serangkaian inisiatif yang dirancang untuk memberikan perlindungan yang lebih baik bagi semua nasabah kami dari penipuan dan kejahatan keuangan di seluruh proses dan sistem global kami.

Permintaan informasi untuk Melindungi Anda

Sistem dan proses kami bergantung pada informasi terkini yang kami miliki tentang semua nasabah kami. Anda mungkin akan dihubungi oleh HSBC untuk melakukan satu atau semua hal berikut:

  1. Menegaskan atau mengkinikan data pribadi maupun bisnis Anda
  2. Memberikan informasi baru yang bisa mencakup dokumen asli

Sebelumnya, kami mohon maaf karena hal ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan, tapi kami akan bekerjasama dengan Anda untuk memastikan proses ini berjalan sesederhana dan semudah mungkin

Apa yang akan kami lakukan dengan informasi Anda

Kami akan menggunakan informasi ini semata-mata untuk melindungi nasabah dan kami sendiri dari kejahatan keuangan. Kami berkewajiban untuk melindungi data anda dengan sangat serius, sehingga semua informasi yang Anda berikan akan dilindungi oleh standar keamanan tertinggi dalam group HSBC. Tujuannya adalah untuk memastikan kami memiliki data yang paling terkini dan informasi ini tidak akan digunakan oleh pihak ketiga untuk tujuan pemasaran

Apa yang perlu Anda lakukan selanjutnya

Anda tidak perlu melakukan apapun pada saat ini. Untuk mengelola proses ini, secara bertahap kami akan menghubungi setiap nasabah untuk menginformasikan apa saja yang informasi yang perlu dikinikan.

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Apa itu kejahatan keuangan?

Pemalsuan dan kejahatan keuangan adalah bentuk pencurian. Mereka cenderung melibatkan uang atau barang yang diperoleh secara illegal, dan digunakan dengan cara menipu atau ilegal untuk memperoleh keuntungan. Dalam dunia perekonomian yang kompleks saat ini, kejahatan keuangan dapat mengambil banyak bentuk termasuk pencucian uang, pelanggaran sanctions, pemalsuan, penggelapan pajak, pendanaan teroris, penyuapan dan korupsi. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kami untuk berhati-hati dalam melindungi nasabah kami di mana pun mereka berada di dunia.

Apa itu HSBC Safeguard?

HSBC Safeguard adalah serangkaian inisiatif untuk meningkatkan perlindungan yang kami sediakan kepada nasabah dari tindakan pemalsuan dan kejahatan keuangan di seluruh sistem dan proses global kami. Dalam inisiatif ini, kami memperkuat kemampuan kami untuk memerangi tindak pencucian uang dan penghindaran sanctions, karena hal-hal inilah yang paling sering mendorong terjadinya berbagai kejahatan keuangan. Selain itu, dari waktu ke waktu kami akan melakukan peninjauan kembali produk-produk kami untuk memastikan bahwa kami tidak menawarkan produk yang tidak memberikan perlindungan yang memadai bagi nasabah kami, seperti Cek Perjalanan (Traveller Cheque).

Apa itu Sanctions?

Sanctions adalah tindakan yang diambil atau kebijakan yang diberlakukan untuk membuat suatu negara, organisasi atau individu menaati standar perilaku internasional, misalnya, dengan membatasi atau menghentikan perdagangan dengan negara tersebut, dengan melarang dilakukannya pemberian bantuan ekonomi atau transaksi keuangan, melarang dilakukannya perjalanan, dll. Financial Sanctions dikenakan oleh suatu negara atau lembaga internasional atas alasan politik dan keamanan untuk menjaga atau mengembalikan perdamaian dan keamanan internasional.

Mengapa kejahatan keuangan tiba-tiba menjadi perhatian bank?

Di HSBC, penanggulangan kejahatan keuangan secara global telah menjadi salah satu prioritas kami. Adalah tugas kami untuk memastikan bahwa Anda dapat melakukan kegiatan perbankan Anda dengan kami secara aman dan percaya diri. Dengan meningkatkan cara kami dalam membagi dan mengelola informasi nasabah akan membantu kami untuk terus menanggulangi resiko-resiko tersebut secara efektif dan untuk menghalangi pelaku kejahatan mampu menembus sistem perbankan.

Apakah hubungan kejahatan keuangan dengan Anda atau bisnis Anda?

Di saat dunia menjadi semakin terhubung dan maju secara teknologi, terdapat peningkatan peluang dalam penyalahgunaan sistem keuangan. Pertahanan utama untuk melawan pencucian uang adalah mencegah pembukaan rekening dengan menggunakan identitas palsu. Kami terkadang juga perlu untuk memverifikasi asal dana sebagai bagian dari upaya kami untuk melacak keabsahan dana nasabah kami. Pelaku kejahatan akan mencoba untuk tampil sebagai warga negara atau perusahaan yang taat hukum oleh karena itu kami perlu untuk meminta bukti dokumen dari semua nasabah sehingga kami dapat sepenuhnya melindungi mereka dan rekening-rekening mereka.

Informasi apa yang cenderung diminta oleh bank?

Jika Anda adalah nasabah perbankan personal, kami mungkin membutuhkan dua jenis dokumen dari Anda: satu untuk menegaskan identitas Anda dan satu lagi adalah untuk menegaskan alamat Anda saat ini. Kedua dokumen ini harus terdiri dari dua dokumen terpisah dan harus asli, bukan salinan.
Jika Anda adalah nasabah perbankan korporasi, dokumen-dokumen yang kami butuhkan akan bergantung pada ukuran dan sifat bisnis anda. Contoh dokumen yang akan kami perlukan mencakup struktur badan hukum perusahaan Anda, daftar pemegang manfaat akhir, dan/atau negara-negara dimana Anda menjalin bisnis.

Bagaimana informasi ini akan melindungi Anda atau bisnis Anda?

Sistem dan proses global kami bekerja dengan berbagi data dan informasi nasabah secara lintas negara untuk mencegah dan mendeteksi kejahatan keuangan. Bahkan jika Anda hanya melakukan transaksi perbankan di satu negara saja, kami tetap berkomitmen untuk melindungi rekening anda karena kejahatan keuangan adalah sebuah operasi global.
Dengan menegaskan data anda dan memastikan bahwa semua informasi yang kami miliki tentang anda adalah yang paling terkini, itu akan mengurangi risiko penyalahgunaan rekening Anda dan kami dapat memastikan bahwa kami bertindak atas instruksi asli dari Anda.


HSBC Safeguard Video





Hubungi Kami

1500 808

Atau (+6221) 2552 6603
(dari luar negeri)

HSBC Fusion

1500 501

HSBC Premier

1500 700

Atau (+6221) 2551 4722
(dari luar negeri)


Untuk cara lain menghubungi kami, klik di sini



Jika Anda memiliki Aplikasi Kartu Kredit HSBC yang sebelumnya telah Anda simpan, Anda dapat melanjutkannya di sini

Lebih lanjut

PT Bank HSBC Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI)
dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)